News Update :

Pangsa pasar iOS di Eropa turun

Kendati sistem operasi (operating system) dari Apple yaitu iOS masih paling populer di Eropa, tetapi OS itu dalam keadaan stabil yang terus bergerak menurun.

Statistik itu dikeluarkan di acara teknologi website Pocket-lint.com bagaimana iOS telah kehilangan lebih dari 6% dari pangsa pasar sejak Januari 2010.

Meskipun, persentase dari iOS sebesar 44,95% masih lebih besar tiga kali dibandingkan dengan OS lainnya yaitu Andorid.

Berbeda dengan di Inggris, di mana yang menjadi pilihan di segmen smartphone adalah ponsel besutan dari Research in Motion, Blackberry.

Android jauh lebih populer di AS menurut comScore yang mengungkapkan data tersebut pada posisi kedua setelah di posisi pertama Blackberry sebagai OS yang paling populer di AS.

Sementara itu, iOS berada pada posisi ketiga di belakang RIM, sedangkan Google, Microsoft, dan Palm lebih jauh dibelakangnya.

Sistem operasi besutan Google yaitu Android di wilayah Eropa tampaknya akan mengambil jalan yang sama dengan posisi di Amerika Serikat yang terus berkembang setiap bulannya dan saat ini memiliki pangsa pasar 12,42%.

Sementara itu, Nokia mengalami penurunan drastis di pangsa pasar sejak Januari 2010, melalui OS Symbian turun dari 23,25% menjadi 12,57.

Data dari The comScore juga memperlihatkan bagaimana Samsung memimpin pasar AS dibandingkan dengan vendor IT lainnya.

Perusahaan asal Korea Selatan itu berada pda posisi teratas di atas LG dan Motorola. Menariknya RIM berada pada posisi ke-4 selanjutnya Nokia, kendati OS dari vendor asal Finlandia itu sedang menurun di pasar Eropa.

Sementara itu, di Indonesia OS Blackberry berada pada posisi pertama disusul Nokia Symbian, selanjutnya Android, Windows Phone, sedangkan iOS berada pada posisi kelima. (bisnis.com)

Artikel Terkait News

Share this Article on :
 

© Copyright UANG DOWNLOAD 2011-2013 | Design by Investasi Dari Sofa Rumah | Template by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.